Kades Toapaya Utara Sayet ditemani Plt Camat Toapaya Nepy Purwanto menyerahkan BLT secara simbolis kepada warga di Desa Toapaya Utara, Senin (11/5). Foto: IST

BINTAN, SIJORITODAY.com- – Hingga hari ini, masih banyak masyarakat belum menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemda Bintan.

Padahal, serentak BLT diserahkan keseluruh kecamatan pada Jum’at (8/5) lalu. Tapi, belum merata kesemua daerah desa/kelurahan yang ada.

Seperti di Kecamatan Toapaya, beberapa masyarakat desanya belum menerima bantuan itu.

Plt Camat Toapaya Nepy Purwanto mengakui ada beberapa permasalahan teknis terkait penyalurannya. Kata dia, bansos yang bersumber dari APBN, APBD serta APBDes itu akan diserahkan secepatnya.

“Kalau di Desa Toapaya Induk, anggaran sudah ada hanya ada masalah diteknis saja karena dana yang BLT Kemensos Rabu baru cair makanya mereka membayarnya Kamis,” kata Nepy, Senin (11/5).

Ini untuk menjawab beberapa keluhan warga di medis sosial terkait tidak meratanya BLT yang disalurkan.

Khusus didaerah Toapaya, Nepy mengatakan penyalurannya bertahap. “Alhamdulillah, (hari ini) Desa Toapaya Utara sudah bisa melaksanakan. Untuk Desa Toapaya Induk rencananya hari Kamis,” ujarnya.

Namun, ia menyakini aparatur desa bekerja lembur untuk menuntaskan persoalan yang dihadapi. Sehingga, warga bisa menerima bantuan tersebut untuk membantu perekonomiannya. (Btn)

Editor: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here