Politisi PDI-P indra Setiawan (batik hitam) bersama Ketua Fraksi PKS Bintan Muttaqin Yaser. Foto IST

BINTAN, SIJORITODAY.com – – Ketua Fraksi PKS Bintan Muttaqin Yaser telah melayangkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Bintan kepada Ketua DPRD Bintan, pada akhir April lalu.

Berbagai spekulasi bermunculan, ada yang mengaitkan dengan konflik internal partai ada juga yang menyeret-nyeret keranah kepentingan Pilkada Bintan mendatang.

Tapi siapa menyangka, jika mundurnya politisi yang ramah senyum itu karena ingin menggeluti sektor bisnis ?

Indra Setiawan, rekan Muttaqin yang sudah senior dalam dunia bisnis menjabarkan alasan-alasan kenapa Muttaqin mundur dari legislatif Bintan. Meskipun, masa jabatan pada periode ini (2019-2024) baru berjalan 8 bulan.

Een, begitu sapaan akrabnya, menyampaikan kalau rekan kerjanya itu ingin fokus kedunia bisnis. Muttaqin memang bukan orang baru dalam perdagangan, dulu dirinya pernah berdagang.

“Tapi karena beliau tidak fokus untuk menjalankan keduanya. Makanya beliau fokus ingin ke bisnis,” kata Een, Senin (11/5).

Soal bisnis yang rencananya akan dijalankan yaitu, sektor perikanan dan pertanian. Dua sektor ini kata Een, memiliki potensi besar untuk dikembangkan diwilayah Bintan.

“Kami sudah dua tahun memikirkan ini bersama-sama,” timpalnya.

Ternyata, alasan terjun kedunia bisnis yang melatarbelakangi mundurnya Muttaqin juga diucapkan langsung oleh politisi PKS Bintan itu.

Muttaqin mengaku ingin menggeluti sektor bisnis bersama koleganya di DPRD Bintan saat ini.

“Tidak ada kaitannya dengan politik lagi. Saya ingin berbisnis,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo menyampaikan surat pengunduran diri salah seorang anggota DPRD Bintan, Muttaqin Yaser masih diproses. Surat tersebut masuk pada akhir April lalu. Nantinya, DPRD Bintan akan menyurati Gubernur Kepri melalui Bupati Bintan. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here