TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– PT Bank Riau Kepri Syariah menggelar kegiatan sosial bersama Plt Wali Kota Tanjungpinang selama bulan Ramadhan 1441 H, Selasa (12/5/2020).

Kegiatan berbagi berkah ini adalah wujud kepedulian dan cerminan terhadap lingkungan sekitar yang merupakan bagian budaya perusahaan Bank Riau Kepri Syariah.

Dalam kegiatan tersebut Bank Riau Kepri Syariah menyerahkan bantuan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Pimpinan bank riau kepri syariah cabang Tanjungpinang, Baharudin mengatakan penyerahan santunan di berikan kepada 7 Panti Asuhan yang berada di Tanjungpinang.

“Untuk Khusus kuota Kota Tanjungpinang ke 7 panti Asuhan, dengan anak asuhnya masing-masing panti berbeda-beda dengan total 221 anak asuh panti,” katanya.

Baharuddin menjelaskan 7 panti asuhan diantaranya Panti Asuhan Umii Alfitrah, Panti Asuhan hidayatullah, Panti Asuhan Mifatul ulum, Panti Asuhan Muhammaddiyah, Panti Asuhan Tahfizul quran, dan Panti Asuhan Al Ghazi.

“Pemilihan panti asuhan ini berdasarkan kriteria-kriteria yang di tentukan oleh Bank Riau Kepri, jadi kami sendiri yang menentukan kriterianya,” ujar Baharuddin.

Lanjut Baharuddin, bantuan ini diberikan 221 anak panti dalam bentuk uang tunai masing-masing Rp. 300.000

“Bantuan ini diberikan langsung ke anak panti asuhan, 221 anak panti asuhan mendapatkan uang tunai sebesar Rp.300.000 dengan total keselurahan Rp. 66.300.000,” ucapnya.

Masih kata Baharuddin, penyerahan ini juga di sejalankan dengan anjuran Pemerintah Kota untuk dapat berbagi dalam keadaan Wabah COVID-19.

“Bantuan ini juga disejalankan dengan anjuran dari pemerintah Kota Tanjungpinang untuk berbagi semasa pandemi COVID-19,” jelasnya.

Sementara, Plt. Walikota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih karena penyerahan ini tentu sangat bermanfaat di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Penyerahan dari Bank Riau Kepri Syariah, ini tentu sangat bermanfaat, terlebih lagi dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, tentunya sangat di butuhkan kepada anak-anak panti asuhan dan Dhuafa yang ada di Kota Tanjungpinang,” ucapnya dengan syukur.

“Mudah-mudahan membawa keberkahan buat Bank Riau Kepri Syariah, dan juga berkah bagi yang menerimanya, yang hari memang langsung di berikan kepada yang menerimanya,” tutupnya.

Penulis : Ilham
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here