LINGGA,SIJORITODAY.com — Meski baru empat tahun kabupaten lingga mengenal sawah dan tanaman padi, Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) optimistis menjadi lumbung pangan di wilayah perbatasan pada masa yang akan datang.

Hal itu diungkapkan Bupati Lingga, Alias Wello saat melakukan Video Conference (Widcon) dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di lokasi sawah Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur, Selasa (12/5/2020).

Meski baru mengenal sawah, tapi kami punya semangat optimisme yang tak pernah pudar. Insya Allah, Lingga akan jadi lumbung pangan di wilayah perbatasan Kepri,” kata Awe, sapaan akrab Bupati Lingga.

Sawah yang sudah dicetak di Lingga melalui program Upaya Khusus (Upsus) Kementerian Pertanian, sebagian besar perlu dilakukan optimalisasi lagi melalui pembangunan saluran irigasi. Sumber daya air kami melimpah, tapi irigasinya belum ada,” ujarnya.

Menanggapi keluhan yang disampaikan Bupati Lingga dan beberapa Bupati lainnya, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo berjanji akan membicarakannya dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Penulis: Husni Thamrin
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here