BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com–¬†Juru bicara pemerintah melalui Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Rokan Hilir, H Ahmad Yusuf didampingi Kasubbag Dok Pim Hasnul Yamin menyebutkan Kabupaten Rohil masih zona hijau, Jumat 15/5/2020 kemarin.

Kata Ahmad, hal itu berdasarkan secara komulatif status orang dalam pemantauan (ODP) 7308 orang, dengan uraian yang habis masa pemantauan 6378 dan masih dalam masa pemantauan 930 orang sedangkan untuk angka PDP tercatat sebanyak 33 orang, dimana 27 dalam kondisi sehat dan hasil swab negatif,
1 orang masih isolasi di rumah sakit menunggu hasil swab, 4 orang meninggal hasil swab negatif dan 1 orang meninggal hasil swab belum keluar.

“Dalam hal ini kita terkhususnya kabupaten Rokan Hilir bersyukur karena masih zona hijau,” kata Ahmad diruangan media center covid 19 Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Selain itu, Bupati Rokan Hilir Suyatno tak henti-hentinya berikan pesan kepada masyarakat kabupaten Rokan Hilir untuk mengikuti anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker di saat keluar rumah, menjaga jarak (social distancing), menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri sendiri (physical distancing), hindari berkumpul-kumpul di keramaian. bersama-sama kita pasti bisa.

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara2 yg muslim,
tetap semangat dan selalu berhati-hati,” tukas Ahmad.

Penulis : Donald Freddy, Hery Chandra Winata P

Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here