TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Peran serta TNI dan elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu warga akibat virus corona atau corona virus disease 2019 (Covid-19) yang kini telah menjadi pandemi global dan membawa dampak negatif yang signifikan terhadap kondisi sosial dan ekonomi warga masyarakat.

Untuk itulah, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., bersama jajarannya mendampingi komunitas Dulur Salembur Kepulauan Riau, berbagi kebahagiaan dalam bentuk bantuan paket sembako dan masker untuk didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada Minggu (17/05) lalu.

Menurut Komandan Lanudal Tanjungpinang aksi nyata ini merupakan bentuk kolaborasi kepedulian antar sesama yang terselenggara berkat kerja sama Lanudal Tanjungpinang sebagai unsur satuan TNI AL jajaran Puspenerbal dengan komunitas Dulur Salembur yang merupakan warga perantau etnis Sunda dengan mitranya yang meliputi Garaka, BUMN yang diwakili Bank Mandiri, Relawan Kementrian Sosial dan Tenaga Pelopor Perdamaian”.

“Patut kita bangga dan syukuri di tengah pandemi Covid-19 yang telah mengganggu berbagai sektor kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat ini, masih ada elemen masyarakat yaitu komunitas Dulur Salembur yang secara ikhlas menyisihkan sebagian rizkinya untuk dikumpulkan dan dibagikan dalam bentuk paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi virus ini”, ujar Danlanudal Tanjungpinang.

Danlanudal menambahkan kegiatan sosial ini merupakan komitmen bersama antara komunitas Dulur Salembur dan Lanudal Tanjungpinang dalam berbagi kebahagiaan.

“Dapat menjadi amal kebaikan nantinya dan contoh bagi elemen masyarakat lainnya untuk melaksanakan aksi yang sama,” ujar Danlanudal..

Sementara itu, kata Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, bagi Lanudal Tanjungpinang dapat menjadi sumbangsih kepada bangsa dan negara dalam memberikan perannya untuk turut serta bersama elemen masyarakat menjaga kondisi wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya agar senantiasa aman dan nyaman serta dapat segera berakhir pandemi Covid-19 di Indonesia tercinta ini, pungkas Danlanudal Tanjungpinang.

Hal senada pun dikatakan Agi Arisetyawan, salah seorang pelaku wisata di Kawasan Lagoi, Bintan.

Menurut Agi, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan Komandan Lanudal Tanjungpinang dan jajarannya, sehingga pendistribusian bantuan dapat berjalan lancar dan aman. (Pen Lanudal Tanjungpinang).

Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here