TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gerakan Pramuka Gugus Depan 01.009-01.010 Pangkalan SMP Negeri 3 Tanjungpinang melakukan pembagian sembako, takjil dan ziarah Kubur dalam Rahafillah Peduli Ramadhan dengan Tema Indahnya Sedekah, Bersatu Melawan Covid-19.

Achmad Suprapto, selaku Pembina Pramuka Gugus Depan 01.009-01.010 Pangkalan SMP Negeri 3 Tanjungpinang atau biasa di sebut Scout Rahafillah ini mengatakan, Rahafillah Peduli Ramadhan ini sudah kelima kali nya diselengarakan di setiap bulan Ramadhan.

Salah satu anggota Pramuka Rahafillah sedang membagikan takjil kepada pedagang

“Jadi Rahafillah peduli ramadhan ini pertama kali di 2016 lanjut sampai hari ini yang ke-5, cuma hari ini berbeda karena suasana kita melawan COVID-19, jadi kegiatan ini pun menyesuaikan,” Kata .

Lanjutnya, Achmad mengatakan kegiatan Rahafillah Peduli Ramadhan ke-5 ini diantaranya, memberikan santunan ke panti asuhan, membagikan 100 paket takjil, dan memberikan paket sembako kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang terdampak daripada Covid-19.

Salah satu anggota Pramuka Rahafillah sedang membagikan takjil kepada warga.

“Jadi kegiatan ini dilakukan diantara yaitu, kita memberikan santunan ke panti asuhan, kemudian ikut membantu beberapa renovasi masjid, berbagi takjil, dan membagikan 35 paket sembako kepada orang-orang yang terkena dampak daripada Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here