TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com–¬†Suasana Idul Fitri 1441 Hijriah pada 2020 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya seiring pandemi COVID-19. Tentu aktivitas sosial dan fisik dibatasi sedemikian rupa untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Nah, Idul Fitri di tengah pandemi justru tak menghentikan tradisi warga Tanjungpinang Kota menyambut meriah datangnya hari raya Idul Fitri dengan aneka hiasan warna-warni dan gemerlap lampu serta lampion. Dan itu membuat suasana kampung semakin semarak.

Tampak gemerlap lampu dan hiasan tersebut menghiasi jalan, tepatnya di kawasan Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang Kota.

Kemeriahan itu merupakan bentuk kreativitas dan kekompakan masyarakat kampung dalam menyambut lebaran.

Saat ditemui awak media ini, Lurah Tanjungpinang Kota, Said Muhammad Ilmin mengatakan, lampion tersebut hasil buatan tangan sendiri bersama staf Kelurahan, RT/RW dan Masyarakat.

Menurut Said, pemasangannya pun dilakukan secara gotong royong dan dikerjakan pada malam hari.

“Lampion-lamion ini custom (hasil modifikasi) tidak dijual,” ujar Said, Rabu (20/05).

Lebih lanjut, Said merencanakan lampion-lampion ini akan dipasang sepanjang jalan Kota lama untuk menyambut dan menyemarakkan hari raya Idul Fitri 1441 H.

“Meskipun lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam bayang-bayang Covid kita harus tetap semangat dan bersyukur karena kita masih dijumpakan dengan Ramadhan tahun ini,” tutupnya.

Penulis : Ilham
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here