TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pemerintah Kota Tanjungpinang memperpanjang masa Surat edaran (SE) Nomor 444.2/666/1/2020 Tentang perpanjangan masa pengaturan dan penyelenggaraan operasional tempat usaha dan kegiatan sosial masyarakat tertentu dalam upaya kewaspadaan terhadap penularan Infeksi Covid-19 di Tanjungpinang, yang sebelumnya Surat Edaran tersebut berakhir sampai dengan tanggal 19 Mei 2020.

Pelaksana Tugas Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan perpanjang terhitung dari 20 Mei hingga 14 hari kedepan.

“Surat Edaran perpanjangan nanti Terhitung dari semalam (20 Mei, red) hingga 14 hari kedepan,” kata Rahma, Kamis (21/05) di Kantor Camat Tanjungpinang Barat Saat Membagikan Sembako untuk RT/RW Se-Tanjungpinang.

Lanjut, Rahma mengatakan semulanya berharap adanya kelonggaran dalam surat edaran tersebut, namun untuk menuju Kota Tanjungpinang ke Zona Hijau, maka surat edaran tersebut tidak ada kelonggaran.

“Semulanya kita berharap didalam surat edaran ini sudah ada kelonggaran, namun ketimbangan kesehatan takutnya, kalo kita hari ini langsung ada perubahan tidak seperti kemarin kita khawatirnya justru tidak bisa mencapai zona hijau,” ujarnya.

“Dari tanggal 2 Mei kan terakhir catatan pasien positif, artinya secara protokol kesehatan kita butuh 28 hari, untuk menjemput kampung kita menjadi Zona Hijau, jadi sangat disayangkan khawatirnya ada perubahan surat edaran yang berbeda dari sebelumnya, justru khawatirnya bertambah panjang kondisi ini,” tambahnya.

Rahma meminta agar komunitas kedai kopi memahami tujuan utama pelaksanaan adanya edaran tersebut. Karena, surat edaran ini semata-mata pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk memutuskan penyebaran Covid-19.

“Jadi mudah-mudahan komunitas kedai kopi mau memahami bahwa tujuan utama pelaksanaan adanya surat edaran semata-mata pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk memutuskan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Harapannya dengan dipatuhinya Surat Edaran itu, Kota Tanjungpinang bisa masuk ke Zona Hijau.

“Kita berdoa mudah-mudahan kita bisa masuk ke zona hijau, tentu itukan bisa jadi pertimbangan surat edaran berikutnya,” tutupnya.

Penulis : Ilham

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here