Air keruh yang meluap dari drainase didepan Swalayan Mandiri Km 16 Jalan Tanjunguban Desa Toapaya Selatan, Selasa (2/6) siang. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Gegara sistem drainase yang mampet, air hujan yang keruh meluap hingga menggenangi badan jalan yang padat lalu lintas kendaraan di Km 16 Jalan Tanjunguban Desa Toapaya Selatan, Selasa (2/6) siang.

Air berwarna kecoklatan itu menutup hampir seluruh badan jalan persis didepan Swalayan Mandiri Km 16. Air yang meluap berasal dari guyuran hujan lebat yang melanda daerah tersebut.

Banyak pengendara roda dua yang kelihatan hati-hati saat melintasi genangan air dikawasan itu. Sebab, air yang kotor membuat badan jalan tidak terlihat.

Agus Dermawan, seorang warga menuturkan kalau lokasi itu memang langganan genangan air terutama saat musim hujan. Ia sendiri tak mengetahui pasti penyebab hal itu terjadi.

“Mungkin ada saluran (drainase) yang mampet, jadi kalau curah air tinggi jadi meluap ke jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wawan warga lainnya menambahkan drainase pembuangan dibagian ujung dianggapnya terlalu kecil, sehingga tak bisa menampung luapan air terutama saat musim hujan.

“Disini kan aliran airnya cukup besar. Kalau pembuangannya kecil, yang meluap ginilah,” ujarnya.

Ia berharap, dinas terkait segera memperbaiki sistem drainase dilokasi itu sehingga ketika musim penghujan jalan dikawasan itu tidak selalu digenangi air kotor. (Btn)

 

Editor : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here