KARIMUN, SIJORITODAY.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun telah menerbitkan Surat Edaran ( SE ) nomor, 300/Set-Covid-19/VI/11/2020, tanggal 4 Juni 2020, tentang pemulihan aktivitas perdagangan yang dilakukan pada masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19)

Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq mengatakan, SE yang telah diterbitkan tersebut berdasarkan SE Menteri Perdagangan Republik Indonesia, nomor 12 Tahun 2020 yang juga mengenai pemulihan aktivitas perdagangan yang dilakukan pada masa Pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“SE ini bertujuan untuk mengatur penyelenggaraan kegiatan di Pasar Rakyat selama masa Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, agar menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat pada saat beroperasi,” sebut H. Aunur Rafiq.

Selain itu, sambung Bupati Karimun mengatakan, Pemda Karimun juga telah menerbitkan SE nomor, 300/Set-Covid-19/VI/12/2020 yang mengatur penyelenggaraan kegiatan di Pertokoan/Toko Swalayan, Minimarket, Toko Obat/Apotik selama masa darurat bencana non alam Covid-19 guna memutus mata rantai penularan Covid-19 agar menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat pada saat beroperasi.

Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq meminta para pedagang dan pembeli tetap disiplin mematuhi protokoler kesehatan.

“Dengan diterbitkan surat edaran pemulihan aktivitas perdagangan di wilayah Karimun, kita berharap para pedagang harus tetap disiplin mamatuhi protokoler kesehatan,” pungkasnya.

Penulis: Sunar
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here