TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Sebanyak 213 pekerja dari Siak melakukan transit dan menginap di sebuah ruko Jl. Sultan Mahmud, Lampu Merah Tanjung Unggat, Tanjungpinang, Jumat (05/06).

Hal ini dikatakan Bhabinkamtibas Kelurahan Tanjung Unggat, Razmudi menjelaskan mereka bukan TKI yang di deportasi, melainkan perkerja dari Siak, Pekanbaru.

“Mereka bukan deportasi TKI ya, itu perkerja dari Siak, Pekanbaru. pekerja serabutan kayu asal siak yang selesai kontrak dan mereka mau pulang kembali ke Nias, jadi Transitnya kesini jadi lihat jadwal kapal Pelni,” katanya.

Razmudi juga mengatakan para pekerja dari siak ini sudah melapor ke RT/RW serta mereka sudah di cek kesehatan oleh Dinas Kesehatan.

“Mereka sudah lapor, ke RT/RW, Kelurahan, mereka juga sudah di tes dari Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Sementara, salah satu penanggung jawab perkerja Siak, Iwan mengatakan 213 perkerja dari Siak hanya numpang transit di Tanjungpinang nanti mereka akan pulang ke Sambas, Kalimantan Barat.

“Berjumlah 213, hanya transit disini, mau pulang Sambas, Kalimatan Barat,” ujarnya.

Iwan mengatakan mereka sudah sesuai melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan.

“Sudah sesuai dengan protokol kesehatan kami pakai masker, dan cuci tangan juga ada, dan nantinya mereka pulang akan menggunakan Dumai Line 12,” tutupnya.

Penulis : Ilham
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here