Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono memimpin langsung pemusnahan pil ekstasi dan happy five milik tersangka SH dan OR disaksikan Kajari Bintan Sigit Prabowo didepan Mapolres Bintan, Senin (8/6). Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – SH (23) dan OR (30) tampak pasrah ketika harus menyaksikan pemusnahan barang bukti narkotika jenis pil ekstasi dan happy five yang dilakukan didepan Mako Polres Bintan, Senin (8/6).

Pil haramnya yang berjumlah 55 butir itu dimusnahkan dengan cara diblender. Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono ditemani Kajari Bintan Sigit Prabowo yang langsung memasukkan barang haram itu kedalam blender.

Kapolres Bintan AKBP Bambang berujar, dalam pengungkapan kasus peredaran pil haram ini anggotanya harus kejar-kejaran dengan para pelaku. Ia mengatakan, tersangka SH yang licin sempat melarikan diri.

“Kita amankan di depan Hotel Citra Tanjungpinang, dia kabur dikejar sama anggota,” ungkap Bambang.

Namun, ternyata tersangka SH tak berjalan sendiri. Pil ekstasi dan happy five miliknya dipasok oleh tersangka OR. Bambang menyampaikan, hasil pengembangan polisi berhasil mengamankan tersangka OR dikawasan Dompak.

Kini baik SH maupun OR tinggal meratapi nasibnya dari balik jeruji besi. Penyidik menyoal keduanya dengan dugaan melanggar Pasal 114 Ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 dan atau Pasal 132 Ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 62 Undang-Undang Nomor 05 Tahun 1997 tentang psikotropika.

“Dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 6 tahun dan maksimal pidana mati atau seumur hidup,” ujarnya. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here