BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com — — Bupati Rokan Hilir melakukan kunjungan ke lokasi area pengerjaan hutan kota di jalan lintas batu, Selasa (16/06/2020).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Suyatno didampingi kadis DLH Suwandi S, Sos, Asisten 1 Ferry H Parya, Asisten II Ali Aspar, dan Dokpim Hasnul Yamin.

Bupati mengatakan bahwa pengerjaan hutan Kota saat ini sudah hampir tiga puluh persen.

Bupati juga mengutamakan adanya pengerjaan jalan pintu masuk untuk menuju area lokasi hutan kota harus di prioritaskan agar para pengunjung bisa melintas di jembatan penghubung.

“Saya perintahkan kepada Kadis DLH agar dapat bergerak cepat untuk dibuat tempat air mancur, gazebo, pemasangan 3 lampu cantik agar terlihat indah, dimana saat ini sudah terpasang 1 lampu, mengadakan ribuan burung merpati sehingga dengan suara kicauan burung nuansa hutan nya lebih terasa, karena saya merasakan kesejukan di lokasi area ini,” ujar Suyatno.

Melalui Dinas Lingkungan Hidup, Bupati meminta agar segera membuat program untuk di ajukan usulan pada APBD-P tahun 2020 untuk menutupi kekurangan – kekurangan untuk terlaksananya pembangunan hutan kota yang di harapkan.

“Masih banyak lagi yang harus di kita buat agar area ini terlihat indah dan berseri.” kata Suyatno.

Tak lupa juga bupati di akhir kunjungannya mengatakan kepada Kadis DLH agar dapat membuat musholah dan toilet

Penulis : Donald Freddy , Hery Chandra Winata. P

Editor : Taufik K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here