TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — — Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah, Dedy S.Yusja mengatakan saat ini mulai masuk musim hujan, penyakit DBD lebih parah dari pada Covid-19.

“Informasi terakhir kita per tanggal 12 juni dari Dinas kesehatan sudah 122 orang yang sudah terjangkit DBD,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam membenarkan terjadinya 122 Kasus DBD selama Januari-Juni.

Rustam merincikan, pada Januari sebanyak 55 orang, kemudian Februari 21 orang, Maret 14 orang, April 6 orang, Mei 12 orang dan Juni sampai tgl 11 ada 14 kasus DBD.

Rustam mengatakan pada bulan Juni ini adanya kecenderungan peningkatan Kasus DBD. Sebab, kata Rustam dalam 12 hari saja sudah ada 14 kasus.

Maka, lanjut Rustam jika tidak dilakukan langkah langkah pencegahan secara serentak, dikhawatirkan kasus dbd ini akan lebih meningkat lagi di minggu ketiga dan keempat bulan juni ini.

Oleh karena itu, Rustam menghimbau untuk masyarakat agar dapat melakukan gerakan membersihkan rumah, bila ada sampah, botol segera di bersihkan.

“Perlu gerakan serentak dari seluruh warga tanjungpinang untuk membersihkan lingkungan sekitar rumah, bila ada sampah, botol, kaleng, ember, ban bekas dan lain lain yang bisa menjadi tempat air bertakung harus segera dibersihkan,” tutupnya.

Penulis: Ilham
Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here