NATUNA, SIJORITODAY.com – – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Camat dan Gedung Pertemuan Kecamatan Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna, Selasa (23/6/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Pulau Tiga Barat, Idris dan Masayarakat Pulau Tiga Barat.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam kata sambutan menyampaikan, Pandemik convid-19 secara drastis telah merubah sebagian besar rencana pembangunan yang telah kita rencana bersama terutama dalam upaya percepatan pembangunan di segala bidang.

Pemerintah baik tingkat nasional sampai kepada daerah terfokus bagi upaya bersama penanganan penyebaran covid-19 yang menjadi wabah global dan telah merenggut jutaan nyawa di seluruh dunia.

“Oleh karenanya, puji serta syukur hendaknya senantiasa kita panjatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah menganugerahkan keselamatan dan kesehatan bagi kita semua,” ucapnya.

Hamid menyampaikan, Kecamatan Pulau Tiga maupun Pulau Tiga Barat memiliki sejarah panjang dan begitu rapat baik ditinjau secara geografis maupun sosial kebudayaan sekaligus persaudaraan, karena sebagai besar warganya masih memiliki hubungan persaudaraan satu sama lain. Namun demi upaya meningkatkan pelayanan pemerintah, memperpendek rentang kendali percepatan pembangunan dan pemerataan kesejahteraan kedua Kecamatan ini harus terpisah secara administrasi

“Sebagaimana saya sebutkan diatas, dengan terpisahnya kedua Kecamatan, upaya pembenahan fasilitas dan infrastruktur, baik bagi penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat harus terus direalisasikan dengan asas keadilan, pemerataan dan skala prioritas,” ungkapnya.

Lanjut Hamid, dengan adanya pembangunan kedua fasilitas sebagaimana yang disaksikan saat ini, tentunya akan berdampak pada peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat dan tentunya roda pemerintahan yang lebih efektif dan profesional tentunya.

“Kita menyadari bahwa, pada kedua Kecamatan masih begitu banyak pekerjaan dan pembenahan pembangunan baik pada sektor perikanan, perhubungan, perkebunan dan berbagai sektor pembangunan lainnya,” tambahnya.

Hamid juga menyampaikan, saat ini sedang menyongsong pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan gubernur, bupati dan wakil bupati serentak yang akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang, pelaksanaan Pilkada serentak tersebut, tentunya memiliki makna penting bagi menentukan arah pembangunan ke depan.

“Oleh karenanya, dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya menghimbau kepada semua pihak agar dapat memberikan dukungan agar jalannya setiap tahap pembangunan dapat kita kawal dan laksanakan bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib pembangunan daerah di masa depan,” ujarnya.

Dan tidak lupa, Hamid selalu mengingat kan kepada masyarakat agar untuk menjaga kebersihan, membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat baik lingkup keluarga dan lingkungan sekitar lokasi aktivitas agar terhindar dari covid-19.

Penulis: Iwan
Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here