TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengapresiasi kinerja Dinas Sosial dalam mengumpulkan data dan menjelaskannya dengan baik kepada Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Rabu (24/6/20).

Hal itu diungkapkan Agus Chandra Wijaya, Anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, saat menghadiri seminar bersama mahasiswa Umrah jurusan Hubungan Internasional di Aula Dinas Sosial kota Tanjungpinang.

“Dengan kacamata saya, saya sangat apresiasi terhadap penjelasan oleh Dinas Sosial kepada adik-adik mahasiswa. Memang tidak mudah untuk mengumpulkan data sebanyak 35 ribu, jadi memang membutuhkan kerja keras dari RT/RW sampai kepada Dinas Sosial sendiri untuk mendapatkan data yang tetap sasaran,” kata Agus Chandra Wijaya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Tanjungpinang Amrialis mengatakan Dinas Sosial bersinergi bersama mahasiswa Umrah dalam melakukan penjelasan data terpadu kesejahteraan sosial.

“Mahasiswa meminta penjelasan kepada kita, tugas dan fungsi kita dinas, didalam jaring pengamanan sosial, pertama sekali tentang penyaluran sembako kepada masyarakat yang berdampak Covid-19,” ujar Amrialis.

Selain itu, sambungnya, teknis penyaluran bantuan pun disebutkan dengan sistematis.

“Penjelasan data darimana kemana itu kita jelaskan tadi kepada Mahasiswa, data itu kita ambil dari RT/RW, RT/RW ke Kelurahan, Kelurahan ke Kecamatan, Kecamatan ke dinas sosial. Kemudian dinas sosial memverivikasi data tersebut dengan Kelurahan untuk mengacu kepada data terpadu Kesejahteraan Sosial, Alhamdulilah sudah berjalan kita jelaskan,” tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak 15 Mahasiswa Hubungan Internasional UMRAH lakukan Seminar di Aula Kantor Dinas Sosial dan juga menyertakan Daring (dalam jaringan) melalui Zoom untuk tidak berkerumunan dalam melakukan seminar tersebut.

Penulis : Ilham
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here