TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — — Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau membuka dapur umum yang bertempat di Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, Jl. Masjid, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Dapur umum ini di selenggarakan dengan melibatkan Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana Provinsi Kepulauan Riau, M Tegar Balawangak mengatakan sekitar 25 orang tim FK Tagana Kepri yang di kerahkan.

“Tim yang bergerak di dapur umum 25 orang untuk pengelolaan masak,” jelasnya.

Tegar mengatakan dalam hal tersebut ada sekitar 2000 nasi bungkus yang akan di bagikan setiap harinya hingga tanggal 30 Juni.

“Sekitar 1000 sekali masak, jadi dua kali masak untuk 2000 bungkus sehari” katanya, Kamis (25/06).

Sementara di tempat yang sama Rahma mengatakan ini merupakan gabungan dari beberapa ormas dari semua agama, yakni Muhammadiyah dan Gereja di Kepri.

“Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tinggi atas terlaksananya dapur umum, jadi ini merupakan satu kesatuan yang luar biasa,” katanya.

Rahma juga mengatakan ini merupakan kolaborasi yang luar biasa untuk membantu masyarakat Tanjungpinang yang membutuhkan makanan akibat pandemi Covid-19.

“Ini merupakan suatu kolaborasi yang luar biasa membantu bersama-sama masyarakat yang membutuhkan, jadi masyarakat yang membutuhkan disini ada 10 titik sudah diputuskan bersama oleh tim,”

Rahma juga mengatakan dapur ini akan berjalan hingga tanggal 30, dengan dibagikan ke masyarakat untuk makan siang dan makan malam.

Penulis : Ilham
Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here