ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Pemerintah Kabupeten Kepulauan Anambas dalam masa kepemimpinan Abdul Haris dan Wan Zuhendra terus berupaya memperjuangkan permintaan masyarakat Anambas terhadap kemerdekaan jaringan Telekomunikasi.

Upaya ini dilakukan pemerintah daerah agar semua wilayah bisa terkoneksi jaringan seluler maupun jaringan internet di Anambas.

“Memang benar, dari pihak Telkom group akan memperluas dan meningkatkan layanan telekomunikasi di Jemaja terutama di tower layanan Telkomsel di site Kelurahan Letung,” kata Kepala Dinas Diskominfotik Anambas Jefrizal, saat dikonfirmasi, Rabu (24/6/20).

Menurut Jefrizal, langkah ini semua atas upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk memperjuangkan atas kemerdekaan jaringan Telekomunikasi di Anambas.

“PT. Telkom Akses telah melayangkan surat kepada pihak Pemerintah Daerah Anambas salah satunya Kantor kelurahan Letung Kecamatan Jemaja dengan nomor surat 922/TK/TA.RKP/06.2020 tanggal 22 Juni 2020 dalam perihal yang tertulis permohonan perizinan pekerjaan pembangunan dan Mordenisasi jaringan Fiber Optik serta perangkat PT. Telkom, surat tersebut di tandatangani oleh Site Manager Project Andi Parasi Tarihoran,” ujar Jefrizal.

Dari surat tersebut, Jefrizal menyebut pihak PT. Telkom akan melakukan pekerjaan, terkait permintaan permohonan izin pekerjaan dalam pelaksanaan penggalian, penarikan alur kabel instalasi kabel FO serta perangkat PT. Telkom.

Jefrizal juga menjelaskan, jaringan yang saat sekarang ini di rasakan oleh masyarakat Jemaja masih kurang maksimal dalam memenuhi layanan akses data, hal itu di karenakan layanan di site lokasi kelurahaan letung tersebut masih mengunakan IDR atau visat Satelid.

Dalam pekerjaan tersebut kata Jefrizal pihak Telkom group tentu membangun infrastruktur, salah satunya membangun dan menggelar jaringan kabel optik Telkom dari tower di desa Batu Berapit milik PT. Moratelindo menuju ke tower Telkomsel di kelurahan letung sepanjang 3 kilometer.

Jefrizal berharap semoga nantinya pekerjaan ini cepat terlaksana dan lancar.

“Bagi masyarakat dan pemerintah kecamatan di Jemaja dapat mensupport dan memberikan kemudahan kepada pihak Telkom nantinya dalam proses pekerjaan tersebut,” pintanya. (Br)
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here