LINGGA,SIJORITODAY.com – – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar melakukan peletakan batu pertama Kampung Qur’an di Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir, Minggu (28/6/2020) kemarin.

Meski diwarnai hujan, pelaksanaan peletakan batu pertama berjalan sesuai dengan rencana.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir yang telah bertekad membangun kampung Qur:an dengan penuh semangat.

“Sebab di tengah orang sedang sibuk mengejar materi di tengah pandemi Covid-19, masih ada masyarakat yang memikirkan akhirat untuk mengajak anak-anak di Kecamatan Singkep Pesisir mencintai dan menghafal Qur’an,” kata Wabup Muhammad Nizar.

Selain itu, Nizar juga menyebut pemerintah Kabupaten Lingga, akan serius membantu terwujudnya Kampung Qur’an ini dan melalui APBD tahun ini.

“Kita akan membantu membangunan Infrastruktur dengan anggaran kurang lebih Rp 200 juta,” terang Nizar.

Oleh sebab itu, Nizar berharap agar masyarakat bersama-sama Pemerintah memberikan dukungan agar pembangunan Gedung Kampung Qur’an segera selesai di bangun.

Sementara Ketua Yayasan Khairul Ummah, Ustadz Muhammad Najib juga memberikan apresiasi pada Pemerintah Kabupaten Lingga yang dalam hal ini di wakili oleh wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar yang sangat serius dalam memberikan dukungan penuh untuk terwujudnya Kampung Qur’an.

’’Alhamdulilah keseriusan dari Pemkab Lingga, melalui Wakil Bupati Lingga menjadi pemicu dan semangat bagi para santri dan pengajar di Desa Kute ini untuk lebih serius dan giat lagi dalam belajar.’’ terang Ustadz Muhammad Najib.

Dikatakannya, Kampung Quran ini di bangun sejak Febuari 2020 lalu dengan jumlah peserta didik sebanyak 15 orang.

Namun, lanjutnya, masih minim fasilitas pendukung. Sehingga dalam menjalankan pendidikan agama di kampung tersebut sedikit terhambat.

“Alhamdulillah, dengan adanya Kampung Qur’an ini diharapkan dapat membentengi para generasi muda dari paham-paham yang radikal dan kampung Qur’an ini akan melahirkan para generasi muda yang mencintai Qur’an, pungkasnya.

Peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Kampung Qur’an di Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri ini turut dihadiri Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur, Ketua Yayasan Khairul Ummah, Ustadz Muhammad Najib S.SPd.i para Kepala Desa Se-Kecamatan Singkep Pesisir, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.(*)

Penulis: Cici RM
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here