Kepala Disdik Bintan Tamsir diskusi bareng dengan Bupati Bintan Apri Sujadi dalam sebuah kunjungan kerja ke daerah pesisir. Foto DOK

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Status Bintan yang masih zona kuning membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan tetap memberlakukan sistem belajar dari rumah saat tahun ajaran baru dimulai pada 13 Juli 2020 mendatang.

Bahkan, khusus untuk siswa sekolah dasar (SD) tetap akan belajar dirumah meskipun status daerah Bintan nantinya sudah berubah menjadi zona hijau.

Kepala Disdik Bintan Tamsir menjelaskan, meskipun nantinya Tim Gugus Tugas COVID-19 pusat dan provinsi merubah status Bintan masuk zona hijau, pembukaan sekolah dilakukan secara bertahap.

Pada masa transisi itu, sekolah yang mulai dibuka hanya untuk tingkat SMA sederajat dan SMP sederajat.

“Untuk SD dibuka setelah tiga bulan SMP dan SMA dibuka,” terangnya, Jum’at (3/7).

Ketentuan itu menurutnya sesuai dengan SKB 4 menteri antara Mendikbud, Mendagri, Menag serta Menkes.

Berkaitan dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru, Tamsir menyebutkan sudah ada 6.000 calon siswa SD dan SMP yang mendaftar kedalam sistem online.

Ia mengatakan, tidak semua sekolah didaerah Bintan menerapkan sistem PPDB online. Untuk daerah-daerah pesisir Bintan kata Tamsir, sekolah masih menerapkan sistem offline.

“Kalau datanya sudah diinput kedalam sistem online, jumlahnya bisa lebih dari 6.200 calon siswa yang mendaftar pada tahun ajaran baru ini,” tutupnya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here