TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Arif Fadillah menyampaikan penetapan Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto sebagai gubernur definitif masih menunggu SK Kementerian Dalam Negeri.

Arif Fadillah di Tanjungpinang, Senin, menyampaikan informasi terakhir SK tersebut sudah berada di meja Mendagri Tito Karnavian dan tinggal ditandatangani oleh mantan Kapolri tersebut.

“Awal Juni 2020, kami sudah bertemu dengan Pak Tito di Batam. Beliau berjanji segera menandatangani SK Gubernur Kepri definitif dan dilanjutkan dengan acara pelantikan,” kata Arif.

Sementara itu, anggota DPRD Kepri Iskandarsyah mendesak agar Mendagri menyegerakan pelantikan Isdianto menjadi Gubernur Kepri definitif.

Hal ini dimaksud agar roda pemerintahan Provinsi Kepri mendapat kejelasan mengenai kepala daerah, sehingga program-program kerja yang telah disusun dapat berjalan lebih maksimal.

“Pemprov Kepri sangat butuh gubernur definitif, sehingga lebih leluasa menjalankan program pembangunan di Provinsi Kepri,” ujarnya.

Isdianto yang dimintai keterangan terkait persoalan ini mengaku menyerahkan segala keputusan kepada Mendagri.

“Saya sifatnya tinggal terima perintah Pak Tito saja, kalau dipanggil ke Jakarta untuk dilantik, tentu sudah siap,” tegasnya.

Penulis: Mn
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here