Foto Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku jambret yang pernah beraksi di wilayah Toapaya beberapa waktu lalu.

Dari dua lokasi berbeda, aksi penjambretan diinisiasi oleh para pelaku yang sama. Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin menyampaikan, pelaku memiliki ciri-ciri berperawakan tinggi besar.

“Kalau beraksi biasanya memakai motor Jupiter,” ujar Agus, Kamis (9/7).

Ia memerintahkan anggotanya untuk bertindak tegas dengan melakukan peringatan tegas dengan tembak ditempat kepada para pelaku jambret.

“Instruksi Bapak Kapolres, tembak ditempat,” timpalnya.

Terlepas dari itu semua, pihak gabungan Sat Shabara Polres Bintan dan Satreskrim Polres Bintan serta jajaran Polsek rutin melakukan patroli didaerah rawan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan.

Biasanya para pelaku mengekori calon korbannya dari daerah tetangga yakni Kota Tanjungpinang. Ketika masuk perbatasan Bintan dan Tanjungpinang, disitu para pelaku melancarkan aksinya.

“Angggota sudah kita sebar untuk menangkap para pelaku yang meresahkan ini,” ujar Agus.

Sebagaimana diketahui bersama, aksi penjambretan di wilayah Desa Toapaya Selatan pada Kamis (25/6) dan Minggu (28/6) akhir bulan lalu membuat masyarakat resah.

Apalagi, salah satu korban dilokasi Km 16 sempat terjatuh dari motornya saat dijambret para pelaku. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here