BINTAN,SIJORITODAY.com – – Pasangan Apri Sujadi – Robby Kurniawan sebagai pasangan untuk berduet pada Pilkada Bintan kian menghangat. Apalagi, DPP Partai Golkar telah merekomendasikan pasangan tersebut untuk maju di Pilkada serentak 2020 ini.

Lantas, bagaimana sikap partai lain yang sedari awal mendukung Apri Sujadi untuk kembali maju pada Pilkada Bintan setelah rekomendasi DPP Partai Golkar terbit.

Selain PKS, ada PDI-P yang memang menjagokan kandidat incumben Apri Sujadi. Namun, sikap PDI-P belum memutuskan akan mendukung pasangan Apri-Robby.

Ketua DPC PDI-P Bintan Indra Setiawan menegaskan, sampai saat ini sikap PDI-P masih komitmen mendukung Apri Sujadi untuk kembali maju sesuai mekanisme partai. Namun, PDI-P masih menerangkan calon wakil yang cocok untuk disandingkan dengan Apri.

“Sampai saat ini, kita belum tahu nih (calon wakilnya). Kita pernah bertanya juga kepada beliau (Apri-red), siapa panjenengan wakil sampean untuk Pilkada nanti, beliau masih galau,” ujar Indra, Senin (13/7).

Meskipun Partai Golkar sudah merekomendasikan pasangan Apri-Robby, tapi sikap PDI-P belum tegas akan mendukung pasangan tersebut.

“Kita sesuai mekanisme partai mengusung Apri Sujadi, tapi siapa wakilnya kita belum tahu karena kita belum mendengar langsung dari saudara Apri Sujadi. Jadi kita belum bisa berspekulasi terlalu jauh,” ungkapnya.

Selain itu, Indra juga menyikapi soal rumor yang beredar bahwa pasangan Apri-Robby akan melawan kotak kosong. Indra menjawab rumor itu sah-sah saja.

Mengingat pergerakan politik yang dinamis dan sewaktu-waktu bisa berubah. “Selagi belum mendaftar ke KPU, semua bisa saja mungkin terjadi,” timpalnya.

Diberitakan sebelumnya, pasangan Apri-Robby baru mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Sekretaris DPD II Partai Golkar Bintan Fiven Sumanti mengatakan rekomendasi DPP Partai Golkar mengusung pasangan Apri-Robby untuk Pilkada Bintan mendatang.

Pasangan Apri-Robby kata Fiven, sudah mengantongi dukungan dari beberapa partai diantaranya Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS dan PDI-P.

Bila ditambah dengan gabungnya Partai NasDem, politisi perempuan Partai Golkar itu yakin akan mendudukkan Apri-Robby di Kantor Bintan Buyu.

“Apalagi Pak Apri sebagai incumben, dan Pak Robby masih ada embel-embel nama besar Pak Ansar. Tentu kita yakin memperoleh 70 persen kemenangan,” ucap Fiven.

Partai Golkar sendiri kata Fiven, akan menggerakkan mesin-mesin pencari suara ditingkat kecamatan hingga kelurahan/desa. Dengan kekuatan ini, Fiven optimis pasangan Apri-Robby akan menang. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here