BINTAN, SIJORITODAY.com – – DPP Partai Golkar telah merekomendasikan pasangan Ansar Ahmad – Marlin Agustina sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Kepri mendatang.

Selain itu, partai berlambang pohon beringin itu juga mengusung pasangan Apri Sujadi dan Robby Kurniawan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bintan.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Bintan Fiven Sumanti mengatakan, DPP Partai Golkar menyandingkan Ansar – Marlin yang merupakan istri Ketua DPW Partai NasDem Kepri Muhammad Rudy.

Tentunya, untuk memenangkan Pilkada serentak tahun 2020 ini, Golkar kata Fiven berharap Partai NasDem mendukung pasangan Apri-Robby untuk Pilkada Kepri.

“Ya biar sejalan lah, supaya memudahkan untuk kampanye nanti biar sepaket,” ujar Fiven, Senin (13/7).

Pasangan Apri-Robby kata Fiven, sudah mengantongi dukungan dari beberapa partai diantaranya Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS dan PDI-P.

Bila ditambah dengan gabungnya Partai NasDem, politisi perempuan Partai Golkar itu yakin akan mendudukkan Apri-Robby di Kantor Bintan Buyu.

“Apalagi Pak Apri sebagai incumben, dan Pak Robby masih ada embel-embel nama besar Pak Ansar. Tentu kita yakin memperoleh 70 persen kemenangan,” ucap Fiven.

Partai Golkar sendiri kata Fiven, akan menggerakkan mesin-mesin pencari suara ditingkat kecamatan hingga kelurahan/desa. Dengan kekuatan ini, Fiven optimis pasangan Apri-Robby akan menang.

Untuk diketahui, syarat partai politik mengusung calon kepala daerah harus mengantongi jumlah kursi 20 persen dari total kursi di DPRD Bintan yang berjumlah 25 kursi.

Pasangan Apri-Robby sudah mengantongi 19 kursi dari Partai Demokrat 8 kursi, Partai Golkar 6 kursi, PKS 3 kursi dan PDI-P 2 kursi. Tersisanya Partai NasDem 4 kursi, PAN dan Hanura masing-masing 1 kursi.

Jika Partai NasDem berkoalisi mendukung pasangan Apri-Robby agar sepaket dengan pasangan Pilkada Kepri, dapat dipastikan pasangan dengan koalisi ‘gendut’ ini akan melawan kotak kosong. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here