Bupati Bintan Apri Sujadi berbincang dengan salah seorang mahasiswa penerima bantuan sosial beasiswa dari Pemkab Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (16/7). Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 600 juta untuk program bantuan sosial beasiswa bagi mahasiswa Bintan yang tidak mampu.

Untuk tahap pertama dimasa pandemi COVID-19, sebanyak 48 orang mahasiswa dari 11 perguruan tinggi dan universitas menerima bantuan tersebut.

Plt Kabag Kesra Setdakab Bintan Indra Gunawan menyampaikan, bagi mahasiswa yang ingin menerima manfaat program tersebut bisa mengurusnya dengan mudah.

“Cukup buatkan proposal dan ajukan ke kami. Nanti akan diverifikasi baru diproses untuk menerima ditahap berikutnya,” ujar Indra usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (16/7).

Lebih lanjut, Ia menyampaikan tahap berikutnya akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Saat ini beberapa proposal yang masuk sedang diverifikasi.

“Insya Allah tahap selanjutnya akan kita salurkan pada bulan Agustus nanti,” timpalnya.

Setiap mahasiswa tidak mampu menerima bantuan sosial beasiswa sebesar Rp 2 juta/mahasiswa. Bantuan diberikan tunai kepada para mahasiswa.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bantuan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam bidang pendidikan.

Apalagi, kedepannya generasi muda akan mengisi pembangunan daerah. Sehingga perlu SDM-SDM yang unggul dalam mengisi pembangunan dimasa mendatang.

“Adek-adek lah nanti yang akan mengisi pembangunan daerah. Belajar yang baik, agar ilmunya bisa bermanfaat dimasa mendatang,” pesannya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here