TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — —Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang telah mengamankan 38,4 Kg narkotika sejenis sabu-sabu dan 40 ribu butir pil ekstasi yang dibawa oleh warga Kota Batam berinisial I di perairan Lagoi Bintan Utara pada Rabu (15/3) malam, pukul 23.30 Wib.

Hal ini dikatakan Panglima Koarmada I, Laksamana Muda Ahmadi Heri Purwo, saat jumpa pers, di Lantamal IV, Kamis (16/06).

Laksda Heri mengatakan digagalkannya penyelundupan sabu-sabu dan pil ekstasi ini merupakan hasil sinergitas antara polisi, Lanal Batam dan Lantamal IV Tanjungpinang.

“Ini merupakan hasil dari sinergitas pertukaran informasi dari teman-teman polisi, Lanal Batam, dan Lantamal IV Tanjungpinang sehingga kita mendapatkan informasi akan ada barang masuk berupa narkoba,” katanya.

Laksda Heri juga menjelaskan saat dilakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku, pelaku sempat membuang 3 karung plastik ke laut untuk menghilangkan barang bukti.

“Pada saat kita kejar, pelaku membuang 3 karung plastik ke laut, setelah kita lakukan penangkapan dan pencarian karung yang dibuang pukul 23.45 Wib ternyata berisi sabu-sabu dan pil ekstasi,” jelasnya.

Setelah berhasil mendapatkan 3 karung yang dibuang ke laut tersebut Timnya menemukan narkotika jenis sabu seberat 38,4 Kg dan 40 ribu butir pil ekstasi.

Akan hal itu, Laksda Heri menegaskan TNI AL akan meningkatkan pengawasan di laut, terutama di perairan perbatasan untuk menekan aksi penyelundupan.
Dia menekankan supaya prajuritnya mengintensifkan operasi.

“Saya tekankan kepada prajurit untuk rutin meningkatkan operasi,” tegasnya.

Diakui nya dalam sebulan terakhir jajaran Koarmada I telah berhasil melaksanakan operasi penggagalan penyelundupan narkotika.

Sebelumnya telah dilakukan Lanal Dumai yang menggagalkan penyelundupan 32 kg sabu, Lanal Tanjung Balai Karimun 2 Kg sabu dan Lanal Batam 0,5 Kg.

Laksda Heri juga akan memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah berdedikasi untuk menggagalkan penyelundupan narkoba asal Malaysia tersebut.

Penulis: Ilham
Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here