Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni dan rombongan saat kunjungan kerja ke Kantor Bupati Bintan disambut Sekdakab Bintan Adi Prihantara, Kamis (16/7) kemarin. Foto Kominfo Bintan

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sejumlah anggota DPRD Kota Tanjungpinang bertandang ke Kantor Bupati Bintan, Kamis (16/7) kemarin. Kedatangan para legislator dari Kota Gurindam itu untuk belajar mengenai penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) COVID-19 yang dilaksanakan Pemkab Bintan.

Dalam pertemuan kunjungan kerja tersebut, Sekdakab Bintan Adi Prihantara didampingi Kepala Dinas Sosial Bintan Edi Yusri serta beberapa kepala OPD, bercerita banyak soal mekanisme penyaluran hingga regulasi-regulasinya.

Menurut Adi, kebijakan penyaluran BLT ini dicetuskan langsung Bupati Bintan Apri Sujadi untuk meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19.

“Kita menyalurkan dan membagikan BLT ini merupakan kebijakan Pak Bupati Apri Sujadi, yang bertujuan untuk meringankan beban warga terdampak pandemi COVID-19,” terangnya, kemarin.

Adi menyampaikan banyak hal mengenai regulasi yang menjadi dasar penyaluran BLT, mekanisme pendataan hingga pengawasannya.

“Kita juga memiliki aplikasi untuk informasi warga penerima manfaat BLT dalam satu aplikasi yang dapat diakses warga secara langsung. Baik BLT bersumber dari APBD, Kemensos dan Kemendes. Serta penerima PKH yang disubsidi melalui APBD Bintan,” ujarnya.

Bintan sudah menyelesaikan penyaluran BLT yang diterima langsung oleh masyarakat beberapa waktu lalu.

“Semoga hal-hal yang telah kami sampaikan bermanfaat bagi DPRD Tanjungpinang untuk menjadi bahan dalam rangka merumuskan kebijakan seperti yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Bintan,” tutupnya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here