TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — — Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau Loka POM Di Kota Tanjungpinang Menggelar Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Generasi Milenial Sebagai Agent Of Change Obat dan Makanan Aman, Jumat (17/07), di Kantor Loka POM KM. 7, Tanjungpinang.

Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Generasi Milenial ini di ikuti oleh Pramuka Penegak yang tergabung kedalam Saka POM.

Kepala Loka POM Di Tanjungpinang sekaligus selaku Ka.Mabisaka POM, Mardianto, S.Farm,. Apt mengatakan dalam mewujudkan obat dan makanan yang aman perlu adanya dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat.

“Oleh karena itu Loka POM di Kota Tanjungpinang menggandeng gerakan pramuka yang secara aktif dapat membantu BPOM menyebarkan informasi terkait obat dan makanan aman di lingkungan masing masing sekaligus turut aktif mengawasi obat dan makanan yang beredar di masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, dilakukannya kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada Pramuka Penegak yang tergabung dalam Saka POM tentang bagaimana cara pengecekkan izin edar produk obat dan makanan melalui aplikasi.

“Dalam kegiatan ini Loka POM di Kota Tanjungpinang juga berbagi informasi tentang cara pengecekan izin edar produk obat dan makanan melalui aplikasi CEK BPOM dan melalui website BPOM dan serta 2D Barcode melalui BPOM Mobile,” terangnya.

“Melalui aplikasi ini diharapkan semakin banyak masyarakat dapat mengecek secara mandiri untuk memastikan keamanan produk yang dibeli,” jelasnya.

Diakhir kegiatan ini juga dilakukan demo cara Uji Makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin dan boraks kepada Pramuka Penegak yang tergabung dalam Saka POM.

Salah satu Anggota Pramuka Putri Melakukan Uji Obat Dan Makanan f-ilham

Harapannya, dengan dibentuknya Saka POM akan menjadi kolaborasi yang sangat baik untuk mewujudkan masyarakat peduli obat dan makanan yang aman Di Kota Tanjungpinang.

Penulis : Ilham

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here