TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sedikitnya 1.000 data Kepala Keluarga (KK) dihapus dari daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) karena sudah mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pusat.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis menjelaskan setelah dilakukan verifikasi validasi data, adanya pengurangan jumlah data penerima BLT dan sembako Provinsi sebanyak 1.000 KK.

“Jadi kita sudah koordinasikan ke 18 Kelurahan yang ada di Tanjungpinang, terakhir semalam sudah clear data dikirim ke kita, ada berkurang 1.000 KK,” katanya saat di jumpai di Kantornya, Senin (20/07).

Amrialis menjelaskan, data yang dihapus itu dari penerima BPNT, BST serta penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah di hapus pada sembako tahap kedua kemarin, sehingga data yang akan menerima sembako dari Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 34.090 Kepala Keluarga (KK).

“Jadi itu data yang kita ajukan ke Gubernur, data itu diajukan Gubernur melalui surat yang di tanda tangani Walikota, bahwa yang menerima sembako dari Gubernur itu adalah 34.090 KK,” ujarnya.

Ia turut memastikan nantinya data penerima tersebut akan mendapatkan bantuan sembako dari Provinsi Kepulauan Riau dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kota Tanjungpinang.

“Itu lah data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan juga Calon Penerima Sembako Provinsi,” ujarnya.

Data 34.090 KK saat ini, disampaikan Amrialis, kemungkinan tidak ada pengurangan karena verifikasi sudah selesai, kecuali ada bantuan lain dari pusat maka data saat ini masih bisa saja berubah.

“Jika pusat ada penambahan bantuan maka berkurang lagi data kita,” jelas Amrialis.

Dijelaskannya lagi tugas Dinas Sosial hanya terkait data-data penerima, untuk penyaluran nantinya Dinas Sosial akan menunggu arahan lebih lanjut.

Penulis : Ilham
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here