Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata memberikan selamat kepada Juwono, PAW Panwascam Gunung Kijang yang baru dilantik. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Salah seorang anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) di Gunung Kijang, Bintan, mengundurkan diri.

Surat pengunduran diri Novan Makmuri diterima Bawaslu pada 13 Juli kemarin. Setelah diproses, Bawaslu pun resmi melantik dan mengambil sumpah pergantian antar waktu (PAW) Panwascam Gunung Kijang di Kantor Sekretariat Bawaslu Bintan, Senin (20/7).

Ketua Bawaslu Bintan Febriadinatara menjelaskan alasan mundurnya salah seorang anggotanya di kecamatan. Menurutnya, pengunduran diri Novan Makmuri murni dilakukan karena kesibukan pekerjaan yang bersangkutan diluar sebagai panwascam.

“Karena kesibukan diluar panwascam, yang bersangkutan (Novan Makmuri) mengatakan tidak bisa membagi waktu antara pekerjaanya dan tugas pengawasan sehingga mengundurkan diri,” kata Febri.

Meski PAW yang baru dilantik bukan orang baru, Febri berharap, Juwono sebagai PAW yang sudah dilantik bisa segera beradaptasi dengan situasi tahapan Pilkada saat ini.

Apalagi, aturan-aturan mengenai Pilkada terus diperbaharui sehingga Ia berharap, Juwono bisa banyak belajar.

“Tetap tingkatkan koordinasi dan perkuat jajaran di kecamatan serta banyak-banyaklah belajar mengenai aturan-aturan tentang Pilkada,” harapnya. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here