TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — — Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, personil Polres Tanjungpinang menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) dilapangan apel Mapolres Tanjungpinang, Minggu (25/07).

Latihan ini di adakan dalam rangka kesiapan personil menghadapi Pilkada 2020 yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang IPTU Ahmad Syahputra, S.H.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, melalui Kasat Sabhara IPTU Ahmad Syahputra menjelaskan bahwa latihan ini merupakan gabungan personil Sat Sabhara Polres Tanjungpinang dengan personil Polsek jajaran yang bertujuan untuk menjaga dan melatih kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan serta untuk persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

“Latihan ini dibagi menjadi 3 team yaitu team Negosiator, Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut. Dengan materi formasi Dalmas sikap siaga , sikap tempur, dorong maju ,Desak maju , sikap berlindung dan sikap dorong maju, ” terang Kasat Sabhara.

Kegiatan latihan ini akan dilaksanakan rutin , selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota dilapangan nantinya dalam pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

“Saya harap dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu di butuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing.” Tutupnya.

Penulis : Ilham

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here