NATUNA, SIJORITODAY.com – – Sebagai prajurit, dituntut bekerja keras, bertanggung jawab serta pantang menyerah demi menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. Terlebih Kabupaten Natuna berada digaris terdepan dan berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

Hal ini disampaikan oleh, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S, Sos Mtr (Han) dalam kegiatan Malam Pengantar Tugas Dandim 0318/ Natuna di Aula Makodim, Selasa malam (27/7/2020).

Dandim 0318 Natuna Letkol Ferry berpesan agar prajurit Kodim 0318/Natuna selalu menjaga nama baik institusi TNI, tetap bersatu dan kompak dalam mengemban tugas dan selalu menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Saya berharap agar prajurit selalu menjaga nama baik institusi TNI, tetap bersatu dalam membina dan menjaga tali silaturahmi, baik sama anggota maupun ke masyarakat,” ucapnya.

Ia mengatakan, semua prajurit yang bertugas di Natuna sangat luar biasa.

“Prajurit yang bertugas di Natuna, bukan prajurit kaleng-kaleng,” ujarnya.

Dalam kesempatan pamit tugas itu, Letkol Ferry tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada segenap prajurit dan keluarga besar Kodim 0318/Natuna, jika selama kurang lebih satu tahun tujuh bulan dirinya memimpin Kodim 0318/Natuna terdapat kesalahan atau tutur kata yang kurang berkenan dalam menjalankan tugas.

“Saya bersama keluarga meminta maaf jika ada kesalahan atau tutur kata yang kurang berkenan selama memimpin Kodim 0318 Natuna, baik kepada anggota, ibu-ibu Persit, Natuna Trail Adventure Club (NTAC), rekan-rekan jurnalis maupun masyarakat. Semua saya lakukan demi kebaikan kita bersama,” ucapnya.

Iya juga mengatakan bahwa ia bersama keluarga akan meninggalkan Natuna pada hari Jum’at menuju Jakarta untuk berdinas ditempat baru.

“Hari Jum’at besok tanggal 31 Juli adalah Hari Raya Idul Adha, bertepatan dengan hari ulang tahun saya, insa allah kami akan berangkat ke Jakarta pada hari itu juga,” tambahnya.

Diwaktu yang sama Danramil 01/ Ranai, Kapten (Inf) Narta mengaku sedih atas kepindahan Dandim 0318/ Natuna Letkol Ferry. Ia menilai selama menjabat sebagai Dandim telah banyak memberikan ilmu kepada anggota.

“Selama bertugas sudah banyak ilmu yang kami pelajari dari komandan. Menurut hati, masih berharap komandan masih bisa bersama kami, namun karena tugas dan perintah dengan berat hati, harus merelakan kepindahan komandan,” ungkapnya.

Tak lupa Kapten (Inf) Narta juga memberi do’a agar Letkol Ferry mendapat kesuksesan ditempat tugas yang baru.

“Semoga komandan sukses ditempat tugas baru, dan selalu ingat kepada kami untuk menjalin silaturahmi,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Pelda Mukhsin Lubis, mewakili prajurit Kodim 0318 / Natuna dirinya mengaku kehilangan sosok pemimpin tegas seperti Letkol Ferry yang selalu peduli terhadap anggota.

“Semoga komandan sukses ditempat tugas baru, semoga tali silahturahmi diantara kita tetap terjalin. Kami juga mohon maaf jika ada perbuatan yang salah dihadapan komandan. Saya pribadi, sudah menganggap komandan orang tua saya sendiri,” paparnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here