Tampak warga Desa Dendun membersihkan puing-puing bangunan pasca bencana angin puting beliung yang melanda kawasan tersebut pada Rabu (29/7) siang. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Bencana angin puting beliung melanda kawasan Desa Dendun Kecamatan Mantang pada Rabu (29/7) siang.

Meski tak ada korban jiwa, tapi akibat peristiwa itu sedikitnya ada 15 rumah warga yang rusak usai diterjang angin puting beliung.

Pj Kepala Desa Dendun Nanda menyampaikan, kejadian bencana angin puting beliung terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, kondisi cuaca sedang turun hujan.

Tiba-tiba, angin berputar sangat kencang dan menghantam pemukiman warga. “Sekitar dua menit saja kejadiannya. Tapi sangat kencang,” ujar Nanda.

Pihaknya bersama Tim Polsek Bintan Timur sedang berusaha menuju ke lokasi kejadian untuk memastikan langsung kondisi terkini di Desa Dendun.

“Kita lagi sama orang Polsek mau kesana, karena kondisi memang lagi hujan,” timpalnya.

Ia memastikan, laporan dari Rt dan Rw disana tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. “Mudah-mudahan besok tim dari kabupaten turun,” timpalnya.

Angin puting beliung merusak sedikitnya 15 rumah warga di 4 Rt dekat Desa Dendun Kecamatan Mantang pada Rabu (29/7) siang tadi.

Informasi yang diperoleh, ada 5 rumah yang mengalami kerusakan berat sementara sisanya mengalami kerusakan sedang dan ringan.

Pasca kejadian, warga tampak membersihkan puing-puing bangunan dengan bergotong royong.

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Kita belum bisa kesana karena masih hujan,” ujarnya.

Data yang diperoleh, ada 3 rumah warga rusak di Rt 02, 2 rumah warga di Rt 03, 4 rumah warga di Rt 04 dan sisanya 5 rumah warga di Rt 05. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here