TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — —Meskipun wabah Covid-19 masih melanda negeri ini, namun kita tidak boleh menyerah pada keadaan. Seperti yang di lakukan oleh adik-adik Pramuka SMP Negeri 3 Tanjungpinang yang kembali meraih beberapa prestasi pada lomba-lomba yang diikuti baik lomba pramuka maupun di luar pramuka, kreatifitas yang bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

Sebagaimana dilakukan baru-baru ini oleh Scout Rahafillah yang mana berhasil keluar sebagai Juara Harapan 1 Lomba Foto Ekpresi Pramuka, Paskibra & PMR Se-Indonesia, dan dilomba yang berbeda mendapatkan Juara Harapan 2 Lomba Video Pendek Hari Anti Narkotika Internasional BNN Kota Tanjungpinang.

f- Instagram @scoutbringas

Pada lomba foto ekspresi Pramuka, Paskibra & PMR yang di ikuti oleh Pramuka, Paskibra & PMR Se-Indonesia dengan dilakukan secara Daring, dimana setiap peserta mengirimkan 1 foto terbaik tanpa editan sebagai persyaratan. Penilaian foto dibagi dalam 2 kategori yaitu penilaian dewan juri dan like di instagram panitia, ada 10 Provinsi yang ikut serta dalam lomba ini yaitu dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Aceh, Lampung, Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau, lomba tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 21 Juli.

Sementara lomba video pendek dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Di Selenggarakan Oleh BNN Kota Tanjungpinang Di Ikuti Oleh Sineas-sineas berbakat yang ada di Kota Tanjungpinang.

Dalam lomba ini Adik-adik Pramuka SMP Negeri 3 Tanjungpinang membuat karya video dengan judul “TRANSISI” yang bercerita tentang generasi muda memiliki keluarga yang berantakan, kemudian salah menentukan jalan dengan mengkonsumsi narkoba, pada suatu hari saat pemuda itu mengalami sakau dibantu oleh teman-temannya yang tak lain dari anggota pramuka dan memperkenalkannya dengan pramuka.

Atas capaian adik-adik Pramuka SMP Negeri 3 Tanjungpinang tersebut, Kak Achmad Suprapto Selaku Pembina Pramuka mengucapkan Puji Syukur atas keberhasilan mengharumkan nama gugus depan dengan raihan Juara di dua lomba yang berbeda.

“Alhamdulillah Puji Syukur Kepada Allah SWT, Adik-adik Pramuka kembali mengharumkan nama gugus depan menjadi pemenang di 2 lomba yang diikuti baik lomba pramuka maupun di luar pramuka,” katanya, Sabtu (1/8).

Kak Achmad mengatakan kegiatan ini membuktikan bahwa eskul pramuka sangatlah bermanfaat bagi generasi muda untuk menambah kreatifitas pada masa kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Ini membuktikan bahwa ekskul pramuka sangat bermanfaat bagi generasi muda jika dilaksanakan dengan benar dan bersungguh-sungguh,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here