Camat Toapaya, Nepy Purwanto

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Meningkatnya jumlah kasus positif COVID-19 di wilayah Bintan dan Tanjungpinang membuat situasi saat ini cukup genting.

Menyikapi kondisi saat ini, Camat Toapaya Nepy Purwanto mengingatkan kepada lurah serta kepala desa dan perangkat Rt/Rw untuk meningkatkan kembali penyemprotan disinfektan dilingkungan sarana umum dan tempat ibadah.

Tak hanya itu, Nepy juga berpesan kepada sejoli yang hendak menikah agar tidak menggelar pesta. “Termasuk kegiatan-kegiatan seperti pengajian, arisan juga kalau bisa ditunda dulu,” pesannya.

Sekalipun harus digelar, Nepy mengingatkan agar pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, sejumlah kegiatan pemerintahan diwilayah Toapaya untuk sementara waktu ditiadakan. “Untuk kegiatan senam di desa dan kelurahan kita tunda sampai kondisi membaik,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas diluar rumah. Seperti penggunaan masker, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter serta rajin mencuci tangan.

“Jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya di rumah saja lebih baik,” himbaunya.

Sebagaimana diketahui, lonjakan kasus positif COVID-19 didaerah Tanjungpinang dan Bintan belakangan ini cukup mengkhawatirkan. Di Bintan sendiri, hingga Minggu (2/8) kemarin total kasus positif COVID-19 sudah sebanyak 20 orang, sementara di Tanjungpinang sudah mendekati angka 100. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here