ROHIL, SIJORITODAY.com – – Ketua Umum Forum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Riau Bersatu , Ir.Robert Hendrico meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Rokan Hilir (Rohil) agar mempertanggungjawabkan temuan BPK Perwakilan Riau di Lima paket pekerjaan di Dinas PUTR Rohil sebesar Rp.761 juta.

Ia juga meminta agar ada penekanan dan atensi temuan tersebut dari DPRD Rohil ke Dinas PUTR. Bila perlu kata Robert, jika diabaikan temuan tersebut penegak hukum bisa menindaklanjutinya dan menelusuri dugaan korupsi pada lima paket pekerjaan Dinas PUTR itu.

“Sikap kita sudah tegas agar temuan ada penekanan dari Dewan Rohil bila perlu kasus ini dilaporkan ke Polda Riau maupun Kejati Riau, seret semua jika ada yang terlibat,” kata Ir.Robert Hendrico, Selasa (04/08/2020).

Menurutnya, temuan ini harus diusut tuntas mengingat tingginya kasus dugaan korupsi di Rohil namun sedikit tindakan tegas aparat hukum setempat untuk membedah kasus dugaan korupsi yang kerap terjadi di negeri berjuluk seribu kubah itu.

“Jika kasus ini tidak di proses maka kita atas nama forum LSM Riau Bersatu akan melaporkan kasus ini ke Polda Riau dan Kejati Riau,” kata mantan aktivis 98 dan mantan akademisi f.Tehnik Unilak ini mengakhiri.

Sebelumnya, Sijoritoday.com memberitakan ada lima paket pekerjaan di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pemkab Rohil (TA) 2019 menjadi temuan BPK Perwakilan Riau. Dari lima paket tersebut direkomendasikan agar menyetorkan ke kas daerah sebesar Rp761.845.677,88,- karena terdapat kekurangan volume, kelebihan bayar dan tidak sesuai spesifikasi.

Ketua Komisi C DPRD Rokan Hilir yang membidangi Pembangunan dan Perencanaan Daerah, Muhariza mengaku telah mengingatkan kepada Dinas Pekerjaaan Umum dan Tata Ruang agar segera menyelesaikan temuan BPK sebelum 60 hari semenjak temuan itu terbit.

Komisi C, kata Muhariza, telah meminta kejelasan lanjutan temuan tersebut saat hearing bersama Dinas PUTR waktu lalu.

“Kita sebagai pengawas, tentu ada prosuder, jika tidak ditindaklanjuti akan kita lapor ke pimpinan,” kata Muhariza.

Penulis: Superleni
Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here