BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com– Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan kepada masyarakat untuk menerapkan penggunaan masker guna pencegahan penyebaran virus pademi covid – 19 di wilayah bagansiapiapi.

Dandim 0321Kodim 0321 Rohil, Letkol (Arh) Agung Rakhman Wahyudi bersama Kapolres rohil AKBP Nurhadi Ismanto dan team gabungan TNI – POLRI, Satpol PP, melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat Bagansiapiapi selasa 4/8/2020.

Dalam himbauannya Dandim 0321 Rohil beserta Kapolres menyampaikan bahwa untuk kabupaten Rohil tidak lagi zona hijau tapi sudah masuk menjadi zona merah maka diharapkan kepada seluruh masyarakat baik itu para pedagang toko, pedagang kaki lima dan seluruh lapisan masyarakat di wajibkan menggunakan masker dan ikuti anjuran protokol kesehatan.

Kepada awak media, Dandim 0321 juga menyampaikan bahwa pihaknya melakukan kegiatan ini guna untuk memberikan informasi terkini, terkait jumlah terpaparnya warga Rohil hingga hari ini melalui pers rilis daerah Rohil sudah mencapai 34 orang.

“Hal ini sangat riskan. Dimana kita sudah empat bulan ini sudah zona hijau, maka pada hari ini kami yang bergabung dalam tim gugus tugas covid -19 memberikan pemahaman kepada masyarakat manfaat memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Hal Senada juga disampaikan Kapolres Rohil, pihaknya akan selalu terjun langsung kelapangan untuk memberikan arahan serta edukasi dan memberikan dukungan moril kepada masyarakat. Dimana sampai saat ini daerah Rohil sudah masuk zona merah.

“Marilah kita sama-sama berdoa agar daerah kita kembali lagi ke zona hijau dan virus covid – 19 ini segera hilang dari muka bumi agar kehidupan kita dapat kembali normal seperti sedia kala. Hal Ini yang harus dipahami oleh masyarakat sehingga kita mengugah masyarakat agar mematuhi aturan sesuai protokol kesehatan,” kata Kapolres Rohil.

Penulis : Hery Chandra Winata. P

Editor : Taufik K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here