Tim Gugus Tugas COVID-19 Desa Toapaya Utara melakukan razia penggunaan masker disalah satu rumah makan didaerah Desa Toapaya Utara, Rabu (5/8) pagi. Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Tim Gugus Tugas COVID-19 Desa Toapaya Utara memergoki sejumlah warga yang tidak memakai masker ketika berbelanja ke warung, Rabu (5/8) pagi.

Oleh Tim Gugus Tugas COVID-19, warga itu ditegur dan diberikan masker gratis untuk dipakai.

Kepala Desa Toapaya Utara Sayet menerangkan, razia penggunaan masker ini dilakukan untuk mengingatkan kepada warganya agar mentaati protokol kesehatan.

Apalagi saat ini, jumlah kasus positif COVID-19 cukup tinggi.

“Daerah kita ini sekarang kan ramai disinggahi orang dari luar, jadi kita harus pakai masker dan mengingatkan kepada siapapun yang datang untuk memakai masker,” ujar Sayet.

Ia menyakini warganya yang memiliki tempat usaha agar tegas kepada konsumennya yang hendak berbelanja untuk memakai masker.

“Siapapun, kalau tidak memakai masker tolong diingatkan supaya memakai masker. Termasuk saya kalau tidak makai masker, ingatkan saja tidak usah takut,” pesannya.

Sementara itu, Camat Toapaya Nepy Purwanto mengapresiasi langkah cepat pihak Desa Toapaya Utara dalam mengantisipasi penularan COVID-19.

Menurutnya, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan wajib untuk terhindar dari penularan COVID-19. “Kemana pun pakailah masker, ini demi kebaikan kita bersama,” kata Nepy. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here