NATUNA, SIJORITODAY.com – – Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan Bripka Henri melaksanakan kegiatan pembinaan wilayah serta mensosialisasikan Siber Pungli dan melaksanakan komunikasi sosial bersama perangkat Desa Cemaga sekaligus Mahasiswa Kukerta Stifar Riau, Rabu (26/8/2020).

Menurut Bripka Henri, pelayanan di kantor desa kepada masyarakat harus bersih, cepat, transparan dan terhindar dari praktik punggutan liar.

“Oleh karna itu, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para petugas perangkat desa dalam pelaksanaan tugasnya dapat terlaksana dengan baik, serta dapat memilah dan mengetahui mana yang merupakan perbuatan pungli dan mana yang tidak,” ucap Bripka Henri.

Dijelaskan juga oleh Bripka Henri bahwa, praktik pungli merupakan perbuatan yang melanggar hukum karena merugikan masyarakat banyak seperti yang tercantum pada peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satgas saber pungli dan undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“Apabila adanya indikasi praktik pungli yang merugikan masyarakat, silahkan lapor, akan kami tindaklanjuti,” ungkapnya.

Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Binaannya Bripka Henri yaitu, Mahasiswa Kukerta Stifar Riau, Muhammad Yunus, Nia Da’iatul Isroq dan Rinda Hernis.

Tidak lupa, Bripka Henri selalu memberi sampaikan pesan agar dalam pelaksanaan kegiatan KKN, dapat berjalan dengan lancar dan para mahasiswa bisa segera beradaptasi dengan masyarakat Desa Cemaga serta bisa selalu menjaga keamanan ketertiban lingkungan secara bersama sama.

“Mari kita tunjukkan kepada warga masyarakat bahwa kita ini merupakan generasi-generasi yang berkwalitas dan berkepribadian yang baik serta taat pada aturan dan norma-norma yang berlaku,” tutupnya.

Sementara itu, Salah Satu Perwakilan Mahasiswa Kukerta Stifar Riau, Muhammad Yunus mengucapkan terima kasih kepada pihak desa yang telah menerima kedatangan mereka dengan baik, serta Bhabinkamtibmas yang telah meluangkan waktu untuk mendampingi KKN, sekaligus memberikan gambaran tentang kondisi sosial masyarakat, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar tanpa hambatan. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here