Foto : Pen_KogabwilhanI

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Kepala Staf Kogabwilhan I Mayjen TNI Syafruddin  membacakan amanat  Menteri Sosial RI pada apel peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2020 di Makogabwilhan I, jalan MT.Haryono km 3 Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Selasa (10/11).

Kegiatan  apel diikuti seluruh Asisten beserta  Personel  Kogabwilhan I. Dalam amanatnya,  Kepala Staf Kogabwilhan I,  Mayjen TNI Syafruddin  menyampaikan  bahwa Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja.

Namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara Kesatuan Republik Indonesia, perlu terus dikenang sepanjang masa.  Hal tersebut sesuai dengan tema Hari Pahlawan  Tahun 2020 yakni  “Pahlawanku Sepanjang Masa”. 

Nilai-nilai kepahlawanan seperti, percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu serta bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Pada akhir amanatnya,  Kas Kogabwilhan I menyampaikan bahwa salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Soekarno, yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. 

Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia. (red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here