KARIMUN, SIJORITODAY.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia ( AJOI ) Kabupaten Karimun periode 2020 – 2024 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan pengurus DPC AJOI Kabupaten Karimun periode 2020 – 2024 itu dipimpin langsung Ketua DPD Provinsi Kepri Joni Fakkun di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Kamis (3/12/2020).

Pengukuhan dan pelantikan DPC AJO Indonesia Kabupaten Karimun juga dihadiri, utusan pengurus DPC AJOI Lingga, utusan FKPD Karimun, Ormas/OKP dan organisasi wartawan yang ada di Karimun serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD AJOI Kepri, Jonni Fakkun mengatakan, organisasi Aliansi Jurnalis Online Indonesia merupakan wadah profesi wartawan, dimana anggotannya merupakan pemilik media dan wartawan lainnya.

“Jadikanlah organisasi ini sebagai wadah yang bermartabat menjaga profesi insan jurnalis yang bermarwah dan mensejahterakan setiap anggota,” pesannya.

Kepada pengurus dan anggota yang baru saja dilantik Ia juga berharap agar tetap semangat dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Bangun sinergisitas dan kerjasama kepada pemerintah daerah, instansi setempat maupun dengan masyarakat. Jadilah fatner yang baik,” harap Ketua DPD AJOI provinsi Kepri ini.

Dikatakan Jonni, sampai saat ini, keberadaan AJOI di Provinsi Kepri belum pernah cacat. Dan terus menjadi mitra yang baik bagi semua kalangan.

“Perusahaan media yang tergabung di AJOI semua diwajibkan berbadan hukum dan terferifikasi di Dewan Pers,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kabag Humas dan Infokom Kabupaten Karimun, Didi Irawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi.

“Atas nama Pemda Karimun, kami berikan ucapan selamat dan apresiasi “, ucap Didi Irawan.

Dikatakan Didi, peran media sangat membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan informasi dengan cepat dan aktual kepada masyarakat.

“Media merupakan indeks kerja sama pemda Karimun dalam penyajian program program pembangunan dan ekonomi kerakyatan yang harus disampaikan kepada masyarakat “, ungkap Didi Irawan.

“Atas nama Pjs Bupati Karimun, kami berharap kepengurusan AJOI dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah Karimun,” harap Kabag Humas dan Infokom Karimun Didi Irawan.

Sementara, Ketua terpilih DPC AJOI Kabupaten Karimun Christian Nadeak meminta kepada seluruh pengurus maupun anggota agar dapat bekerja sama memajukan organisasi AJOI di wilayah Karimun.

“Kepada seluruh anggota mari kita bersama sama menjaga martabat organisasi yang menjadi wadah kita ini demi kemajuan dan kesejahteraan kita bersama,” pinta Christian Nadeak. (Sunar)

Editor : Ode

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here