TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Warga perumahan Dompak Indah yang berada di Jalan Batu Naga Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Tanjungpinang Timur mengeluhkan ketidaktersediaan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos).

Keluhan tersebut disampaikan oleh salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Kepada awak media ini ia mengaku merasa terganggu dengan adanya Fasum berupa lampu jalan yang mati dan jalan tanah yang tidak kunjung disemenisasi sehingga jalan becek dan berlumpur apabila turun hujan.

“Keluhan kami sebagai warga sih yang pertama dia punya lampu jalan, lampu jalan yang di jalan utama itu tidak hidup dan jalan di gang gang nya tidak disemenisasi dan becek,” katanya, Kamis (3/12/2020).

Selain mengeluhkan Fasum, ia juga mengeluhkan tidak tersedianya Fasos berupa taman bermain untuk anak-anak dan tempat olahraga untuk warga perumahan.

Menurutnya, pihak developer memiliki kewajiban untuk menyediakan Fasum dan Fasos tersebut dengan layak.

“Fasilitas umum seperti taman bermain untuk anak-anak dan tempat olahraga kan harus disediakan oleh perumahan itu bang,” tuturnya.

Pria yang udah menetap selama satu tahun itu juga mengatakan bahwa ia telah melaporkan keluhan warga tersebut ke developer PT. Cahaya Dompak Indah.

Ia juga menuturkan bahwa pihak manajemen telah berjanji akan segera memperbaiki Fasum dan mendirikan Fasos tersebut, namun janji-janji itu tidak kunjung terealisasi.

“Kita sudah laporkan tapi belum ada tanggapan dari pihak developer,” ucapnya.

Sementara itu pihak developer melalui Arifin, mandor lapangan pembangunan perumahan mengaku telah mendengar keluhan warga tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa pihak manajemen sudah menunjuk mitra untuk melakukan perbaikan lampu jalan tersebut.

“Kalau lampu jalan itu sudah kita serahkan ke biro jasa perbaikan,” katanya.

Sementara itu untuk semenisasi jalan, Arifin mengatakan akan segera melakukan semenisasi apabila pembangunan perumahan selesai dilakukan.

“Ini masih dalam tahap pengerjaan, kalau kita semenisasi terlebih dahulu nanti mobil barang lewat dari situ jalannya jadi hancur,” tuturnya.

Ia juga memastikan bahwa pihak manajemen akan segera membangun taman bermain untuk anak-anak dan tempat olahraga untuk warga perumahan di tahun 2021 mendatang.

“Kita kondisinya lagi hujan terus, jadi kita tidak bisa bangun itu Fasum. Tunggu cuaca bagus,” tutupnya. (Nuel)

Editor : Ode

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here