BINTAN, SIJORITODAY.com – Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga, Ansar Ahmad berhasil menghipnotis warga Sri Bintan pada kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri tahun 2020 di Kampung Pasiran Desa Sri Bintan Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan, Sabtu (5/12).

Begitu mendengar suara merdu mantan Bupati Bintan dua periode itu menyanyikan lagu yang dipopulerkan Almarhum Didi Kempot, seluruh masyarakat Sri Bintan yang hadir bertepuk tangan. “Ternyata Pak Ansar pandai menyanyikan lagu Jawa. Suaranya bagus dan pas banget,” kata Suharti salah seorang wanita warga Sri Bintan yang ikut hadir di acara kampanye tersebut.

Masyarakat Sri Bintan yang hadir dalam acara kampanye tersebut sebagian besar memang masyarakat suku Jawa yang sudah turun temurun tinggal di daerah itu. Mereka sangat antusias menyimak dan mendengarkan program kerja Ansar Ahmad kalau terpilih sebagai Gubernur Kepulauan Riau dalam Pilkada tahun ini.

“Sudah sangat rindu dengan Pak Ansar. Selain sudah bertemu, lagu Sewu Kuto yang dinyanyikan menjadi pelengkap terobatinya rasa rindu masyarakat Sri Bintan terhadap beliau. Kami selalu mendukung penuh Pak Ansar. Karena beliaulah pemimpin yang memahami suasana kebatinan orang Jawa,” kata Supeno, warga Sri Bintan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ansar Ahmad dalam kampanyenya mengatakan masyarakat Bintan bukan orang lain lagi baginya. Hampir seluruh tenaga dan pikirannya sudah disumbangkan untuk membangun Kabupaten Bintan.

“Karena kecintaan saya kepada masyarakat Bintan maka saya selalu hadir dan memenuhi harapan masyarakat Bintan. Dalam kesempatan ini saya juga mohon doa dan dukungan agar niat saya maju sebagai calon Gubernur Kepri mendapat dukungan penuh dari masyarakat Bintan khususnya di Sri Bintan ini,” kata Ansar.

Menurutnya, keinginannya maju sebagai calon Gubernur Kepulauan Riau didasari niat yang tulus ingin membangun Kepri menjadi lebih baik lagi.

“Sebagai anak daerah saya malu kalau Kepri ini begini-begini saja. Saya ingin Kepri maju dan berkembang pesat seperti yang kita inginkan bersama,” pungkas Ansar. (Fik)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here