Petugas Polairud Polres Karimun menemukan drum plastik milik Speedboat Tiga Saudara yang diduga karam di perairan Karimun. Foto : istimewa

KARIMUN, SIJORITODAY.com – Satu unit Speedboat dengan nama lambung SB Tiga Saudara hilang kontak di Perairan Kundur, Kabupaten Karimun, Minggu (20/12/2020) pagi. Dua Kru Kapal hingga saat ini belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun, Speedboat tersebut berlayar dari Tanjung Buton, Provinsi Riau. Kapal tersebut memuat sayuran dan ikan dengan tujuan Kota Batam. Speedboat tersebut di Nakhodai oleh Taufik dan Ali sebagai KKM.

Kapal tersebut diduga karam, sebab ditemukan sejumlah barang yang mengapung di laut seperti tiga buah drum minyak bensin, satu unit gerigen minyak bensin, satu karung ikan mas dan satu unit busa jok tempat duduk yang diduga milik Speedboat Tiga Saudara.

Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir menuturkan pihaknya saat ini tengah melakukan pencarian terhadap dua kru kapal. Pencarian dilakukan di perairan Sawang, Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun dan perairan Pulau Penyalai, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

“Pencarian kami lakukan dengan mengerahkan Kapal Patroli Satpolairud Polres Karimun ( Kp 1002), kapal Dit Polairud Polda Kepri ( Kp 2003 ), kapal Pos Selat Beliah Dit Polairud Polda Kepri ( Kp 1008 ) dan 3 unit speadboat masyarakat serta 1 unit pompong,” ujar Binsar.

Dalam pencarian, sambung Binsar, pihaknya terkendala cuaca yang tidak bersahabat. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak keluarga.

“Kami juga berkoordinasi dengan pemilik Speedboat dan juga pihak keluarga dari kru kapal itu,” ucapnya. (Sunar)

Editor : Ode

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here