TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Korban banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kota Tanjungpinang memilih mengungsi di kantor DPD II Golkar kota Tanjungpinang.

Selain itu ada juga korban yang memilih mengungsi di rumah warga yang tak terkena banjir.

“Saat ini kita mulai membuka posko bagi korban banjir di kota Tanjungpinang. Selain itu, kita juga mengevakuasi masyarakat yang terdampak dengan mengerahkan ambulan untuk menjemput para korban,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Untung Budiawan kepada awak media, Sabtu (2/1/2021).

Menurut Untung, sejumlah warga yang telah mengungsi itu dijemput sejak pukul 9.00 WIB pagi tadi.

“Kita langsung menyambut dengan baik, kami juga sudah menyiapkan beberapa nasi bungkus bagi pengungsi yang membutuhkan,” tandasnya.

Lanjut Untung, pihaknya terus berupaya membantu meringankan beban pemerintah dengan membuka posko darurat.

“Ini musibah bersama, jadi kami pun siap membantu pemerintah setempat dengan membuka posko penampungan bagi korban banjir di kota Tanjungpinang,” ucap Untung.

Seorang warga perumahan Pinang Hijau Blok C Nomor 01 Kecamatan Tanjungpinang Timur, Dinda (29) bersama keluarga memilih mengungsi di kantor DPD II Partai Golkar yang terletak di jalan Tugu Pahlawan No 52 Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

“Lokasi tempat kami tinggal memang lumayan jauh dari kantor Golkar. Tapi, kami lebih memilih disini karena aman dan nyaman,” ungkap Dinda.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda kota Tanjungpinang dan Bintan sejak (1/1/2021) tadi malam. Sejumlah pemukiman warga di wilayah terendam banjir. Tidak hanya rumah, akses jalan pun tidak bisa dilalui oleh pengendara motor dan mobil. (Taufik)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here