Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

BINTAN,SIJORITODAY.com – Dua orang kakek-kakek di Bintan dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kepastian ini dilihat dari rilis data perkembangan kasus Covid-19 yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bintan.

Kedua pria sudah berusia separuh abad lebih itu dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (10/1) dan keduanya disertai dengan gejala seperti demam serta batuk-batuk dan sudah diisolasi.

Kakek pertama yang tercatat dalam kasus nomor 456 merupakan warga Jalan Permaisuri Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara dengan inisial SRS (64). Ia diduga terpapar karena berkontak dengan seorang remaja berinisial DA (kasus nomor 455).

Kakek kedua dengan inisial Ma’ (62) merupakan warga yang tinggal di Pulau Pucung Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang. Kakek ini disertai dengan gejala batuk-batuk.

Data yang diterima, total kasus Covid-19 di Bintan berjumlah 457 kasus dengan kasus aktif saat ini sebanyak 16 kasus, meninggal 10 kasus dan sembuh 431 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan penyebaran Covid-19 saat ini.

Caranya kata Gama, warga harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik.

“Karena dengan kebersamaan kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, penyebarannya dapat kita putus. Kuncinya harus disiplin,” pesannya.

Selain itu, untuk memelihara daya tahan tubuh, harus rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi disertai dengan istirahat yang cukup. (Btn)

Editor : Akok

Kepala Dinkes Bintan dr Gama IsnaeniKepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here