Lis Darmansyah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Kepulauan Riau

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kepri, Lis Darmansyah menyayangkan ketidakhadiran Isdianto, Gubernur Kepri dalam rapat paripurna pengumuman berakhirnya masa jabatan Gubernur periode 2016-2021, Rabu (3/2).

Menurut Lis, Isdianto seharusnya hadir untuk memberikan kata sambutan sebagai pengantar masa akhir jabatannya sebagai Gubernur Kepri.

“Paling tidak, harusnya ada sambutan dari Gubernur pengantar masa akhir jabatan. Namanya juga pengumuman,” katanya, Rabu (3/2).

Ia menilai, sidang paripurna itu sudah sepatutnya dijadwalkan ulang apabila Isdianto berhalangan hadir.

“Sangat disayangkan, etikanya paripurna pengumuman masa akhir jabatan tidak dihadiri oleh gubernur nya. Kalau pun toh berhalangan, kan bisa di reschedule,” ujarnya.

Selain memberikan kata sambutan, Isdianto juga harus memaparkan pencapaian-pencapaian yang telah diraih oleh Pemprov Kepri sejak tahun 2016 yang lalu.

“Harusnya Gubernur menyampaikan pencapaiannya sejak tahun 2016, meskipun saat itu Gubernurnya belum pak Isdianto,” bebernya.

Mantan Wali Kota Tanjungpinang itu mengakui bahwa tidak hadirnya Isdianto membuat rapat paripurna pengumuman berakhirnya masa jabatan Gubernur itu justru menjadi tidak berkesan.

“Saya sebagai anggota dewan tidak ada kesan apa-apa,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Kepri, T.S Arif Fadillah membeberkan bahwa sang Gubernur saat ini sedang mengikuti kegiatan di Kota Batam.

Ia juga mengaku diperintah oleh Isdianto untuk menggantikan dirinya untuk menghadiri rapat paripurna itu.

“Gubernur kegiatan di luar, dekat dengan masyarakat. Tadi beliau ada acara di Batam, saya kalau ada perintah menghadiri ya saya hadir,” tutupnya.

(Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here