Plt Bupati Lingga, Muhammad Nizar

LINGGA, SIJORITODAY.com – Plt Bupati Kabupaten Lingga menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk rencana kerja Tahun 2021 di Gedung Nasional Kecamatan Dabo Singkep, Rabu (3/2/2021).

Plt Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan ada beberapa hal yang menjadi prioritas dalam pembangunan Kecamatan Singkep 2021 mendatang, yakni upaya peningkatan aksesabilitas daerah dengan meningkatkan kualitas infrastruktur daerah terutama jalan dan saluran parit.

“Apakah itu terkait dengan pembangunan parit di Kecamatan Singkep yang hari ini menjadi persoalan tersendiri di wilayah ini. tahun 2021 Ini harus dituntaskan. Dan juga dengan usulan jalan lingkungan atau jalan kelurahan yang ada di Kecamatan Singkep, itu sudah harus tuntas di tahun 2022 nanti. Jadi, tidak boleh ada lagi yang tercecer,” kata Nizar.

Namun, lanjut Nizar, dirinya berharap Musrenbang yang di laksanakan di Kecamatan Singkep ini mengacu kepada RJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) Kabupaten Lingga, dari tahun 2005-2025.

Nizar menambahkan, disamping menjadi prioritas pada musrenbang, usulan tersebut mesti masuk pada Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD).

“Harus masuk di situ, apapun bentuknya. Karena kita sudah mulai memakai Sistem Informasi Perangkat Daerah. Kemudian juga tidak mengabaikan dari pasca pandemik ini,” pungkas Nizar.

Penulis: Mayda
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here