INHIL, SIJORITODAY.COM – Kobaran api menghanguskan sebuah rumah milik warga Parit 16, RT 003, RW 009 Jalan Prof M Yamin, Tembilahan Hilir, Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Salah seorang warga setempat menuturkan, saat kebakaran terjadi dirinya merasa heran karena lampu di rumahnya secara tiba-tiba mengalami gangguan hingga mati.

Setelah lampu miliknya mati, ia mendengar teriakkan warga yang meminta tolong dengan. Saat keluar rumah, ternyata kobaran api sudah membumbung tinggi.

“Kami heran, kok lampu di dalam rumah berkedip hingga mati. Kemudian ada suara minta tolong, setelah saya keluar rumah ternyata api sudah berkobar di rumah,” ujarnya.

Api berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

“Saat ini petugas pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api dengan team Damkar PMSTI dan BPBD Inhil dengan beberapa mobil pemadam kebakaran serta dibantu warga setempat,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Dia mengatakan, dalam kejadian ini belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Dalam insiden itu juga tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk sementara hasil di TKP belum bisa dipastikan penyebab terjadinya kebakaran. Namun kerugian sekitar puluhan juta, karena terlihat 1 unit sepeda motor juga ikut hangus terbakar,” jelasnya.

Penulis : Diki
Editor : Riandi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here